Sabtu, 26 Maret 2011

Komunitas Blogwalking /20’

Blogwalking itu apaan yah?..
Bahasa sederhanya gini, kita sebagai pemilik blog berkunjung ke blog orang lain dengan harapan admin dari blog yang telah kita kunjungi tadi berkunjung balik ke blog kita. Cara ini banyak digunakan oleh para blogger buat ningkatin trafik blog. Tapi manfaatnya bukan cuma itu sih, selain ningkatin trafik blog kita juga bisa menyambung tali silaturahmi antar blogger. Cara ini lumayan ampuh kok buat ningkatin trafik.

Ini juga sudah masuk kegiatan rutin saya sih...he he..
Dari blogwalking ini, ketika aku berkunjung ke blog tetangga, di situ terpajang dengan megahnya (alay mode ON) sebuah banner komunitas blogwalking. Hah...emang ada yah, itu pikiran yang muncul pertama kali di benakku, terus akhirnya tak buka deh. Eh...ternyata emang bener ada, sebuah grup di Facebook. Nama grup itu Komunitas Blogwalking /20’ atau biasanya disingkat jadi KBw /20'.


KBw /20' adalah suatu komunitas blogwalking, yang anggotanya di anjurkan melakukan blogwalking ke blog anggota lainnya. terus kok ada angka 20? kalau menurut yang aku baca di infonya grup itu, angka 20 itu berarti 20 menit, jadi melakukan blogwalking selama 20 menit. tapi sebenarnya gak harus 20 menit kok...he he.

Dengan begitu secara otomatis blog kita yang sudah jadi member akan dikunjungi secara terus menerus oleh member lainnya, terus juga bukan cuma manfaatnya, di situ juga terdapat fasilitas tukar link, jadi link kita juga otomatis terpasang di blog anggota lainnya. he he...itulah sekilas tentang KBw /20'.

Dan akhirnya aku bergabung deh dengan grup itu, lagian persyaratan buat gabung juga gak begitu sulit kok, cuma kita di anjurkan untuk memasang banner KBw /20' doank, lagi pula itu juga kebaikan komunitas juga, jadi ya dengan senang hati tak pasang.

Dan hasilnya....hhhhhmmmm....lumayan kok, he he...langsung banyak yang maen ke blogku lho...alhamdulillah...aku gak sia-sia ikut grup ini, dan sebagai kewajibanku mengunjungi balik blog mereka yang sudah maen ke blogku,,,

Berminat?gabung juga yuck...

Terimakasih teman-teman KBw /20'

3 komentar:

  1. gini ni mas, sy kan dah daftar, trus pasang link member KBW: alhamdulillah sudah n muncul di sidebar, tp pas pasang bannernya kaga muncul2, gmn tu? apa setelah daftar, ada yang harus kita lakukan lg ato gmn? makasih

    BalasHapus
  2. @fatimah: selamat bergabung...
    @n81: script nya udah bener?

    BalasHapus